Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yamaha Tricity 155 : Spesifikasi Terbaru dan Harga

 Yamaha Tricity 155

Duniahobiku.com - Gebrakan yang dilakukan Yamaha dengan meluncurkan skutik terbaru mereka Yamaha Tricity 155 sepertinya cukup menarik perhatian para penggila motor matic dipasar otomotif tanah air. Tapi tidak serupa dari kebanyakan skuter matic yang telah di rilis Yamaha, produk terbarunya ini dibuat dengan menawarkan roda tiga dengan teknologi leaning multi-wheel (LMW) yang membawa konfigurasi dua didepan dan satu dibelakang. dengan adanya penggunaan tiga ban membuat penampilan motor yang satu ini benar-benar fresh serta makin tampak lebih kuat dan tangguh.

Adapun motor skuter terbaru Yamaha ini diperkendalkan pada arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang tepat diadakan pada 2 November 2016 yang lalu. Hadirnya motor ini dapat di katakan jadi angin segar bagi para penggemar motor matik dengan desain menarik dan juga performa mesin yang berkelas. Yamaha Tricity 155 telah dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang ada sekarang. Nah bagi anda otomotif yang tertarik dengan motor ini berikut seputar spesifikasi dan harga Yamaha Tricity 155 yang kami rekomendasi buat anda para pencinta motor matic.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 155

Mesin

Tipe : Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves

Daya tampung : 155cc

Bore x stroke : 58.0 milimeter x 58.7 milimeter

Rasio Kompresi : 10.5 : 1

Power : 11.1 kW @ 8,000 rpm (rotation per minute)

Tenaga : 14.4 Nm @ 6,000 rpm (rotation per minute)

Sistem Pelumasan : Wet sump

Sistem Pembakaran : Fuel Injection

Sistem Pengapian : TCI

Sistem Starter : Electric

Sistem Transmisi : V-Belt Automatic

Dimensi

Panjang : 1,980 milimeter

Lebar : 750 milimeter

Tinggi : 1,210 milimeter

Tinggi Tempat Duduk : 780 milimeter

Jarak Sumbu Roda : 1,350 milimeter

Jarak Terendah Ketanah : 125 milimeter

Berat : 165 kg

Daya tampung tangki BBM : 7.2 litres

Rangka

Suspensi Depan : Telescopic fork

Travel : 9 0 milimeter

Suspensi Belakang : Unit Swing

Rem Depan : Hydraulic single disc, Ø 220 milimeter

Rem Belakang : Hydraulic single disc, Ø 230 milimeter

Ban Depan : 9 0/80-14

Ban Belakang : 130/70-13

Fitur

Antilocking Brake System (ABS)

Review Spesifikasi Motor Yamaha Tricity 155

Yamaha Tricity 155 hadir secara resmi pada arena IMOS 2016 di Jakarta, motor ini datang dengan menawarkan berbagai keunggulan, diantaranya sudah pasti adanya penggunaan teknologi leaning multi-wheel (LMW). LMW merupakan bagian teknologi yang menawarkan roda depan kembar. Hadirnya teknologi itu diklaim mampu mengurangi beban ban depan disaat motor yang satu ini sedang melaju dijalanan. Meskipun harga Yamaha Tricity 155 di banderol cukup mahal, harga motor sesuai dengan keunggulan yang ditawarkan dengan desain yang sangat mewah.

Rangka Body Yamaha Tricity 155

Rangka Body Yamaha Tricity 155

Yamaha Tricity 155 menggunakan rangka baru yang lebih kuat. Kendaraan yang sedang meluncur dijalan memang kelihatan sangat besar namum sebenarnya dengan dimensi sepanjang 1,980 milimeter, dengan lebar 750 milimeter, dan tinggi 1,210 milimeter menjadikan motor ini benar-benar sangat pas bagi orang Indonesia yang memang mempunyai postur tubuh kecil. Bahkan meningkatkan penggunaan yang semakin nyaman Tricity 155 ini juga didesain dengan tempat duduk cuma setinggi 780 milimeter hingga membuatnya kelihatan sangat mudah saat dinaiki.

Lekuk tempat duduk atau jok yang di tawarkan sangat pas dengan posisi duduk pengguna hingga kenyamanan saat berkendara makin meningkat. Motor yang satu ini juga dirakit dengan membawa jarak antar sumbu roda sepanjang 1,350 milimeter dan jarak terendah ketanah mencapai 125 milimeter hingga saat bermanuver menggunakan motor ini benar-benar sangat nyaman dan lancar. Cuma saja bagi anda yang mempunyai perawakan kecil mungkin saja saat menopang motor ini akan terasa sedikit berat karena bobot yang di tawarkan mencapai 165 kg. Dengan besarnya bodi yang ditawarkan memang tak heran bila motor ini juga mempunyai daya tampung tangki bahan bakar yang besar ialah 7.2 L.

Tampak Depan Yamaha Tricity 155

Yamaha Tricity berbeda dengan Yamaha Xmax 250 yang menawarkan sepasang lampu depan dengan sorot yang sangat tajam, pada Yamaha Tricity 155 ini Anda cuma akan menemukan satu headlamp dengan ukuran besar yang tentu membuat sorotan cahaya lebih terang. Yang letaknya persis didepan stangnya, Yamaha juga memberi tambahan windshield sebagai pelindung mereka pengendara agar tak terhempas angin dari depan saat melaju cukup kencang, hal semacam ini sudah pasti jadi bagian paling perlu saat anda tengah berada dijalanan. Jadi jangan heran bila harga Yamaha Tricity 155 ini terbilang cukup mahal bagi sebagian penduduk Indonesia.

Tampak Depan Yamaha Tricity 155

Mesin Yamaha Tricity 155

Nah beralih pada sektor dapur pacunya. harga yang ditawarkan motor matic ini seimbang dengan mesin yang terdapat pada Tricity 155.  Mesin dengan tipe Single cylinder SOHC 4-stroke dan 4-valves serta mempunyai sistem pendinginan berupa liquid-cooled yang dapat mendinginkan mesin dengan baik. Daya tampung mesin yang di tawarkan sesuai dengan dengan namanya ialah 155cc. dengan mesin itu ditambah adanya ukuran diametar yang mencapai 58.0 milimeter x 58.7 milimeter serta adanya rasio kompresi 10.5 : 1 membuat kendaraan ini dapat menghasilkan power yang tinggi.

Di mana tercatat di atas kertas motor matic ini dapat meraih power tertinggi sampai 11.1 Kw dikala berada pada putaran mesin 8.000 rpm (rotation per minute), sementara bagi torsinya sendiri mencapai 14.4 Nm pada putaran 6.600 rpm (rotation per minute). Harga Yamaha Tricity 155 yang mahal sebanding dengan mesin yang dapat memberi tarikan dan akselerasi yang sangat ideal, jadi jangan sampai heran bila motor ini lantas banyak digemari orang Indonesia. Sistem pengapian yang digunakan yaitui jenis TCI dan sistem transimsinya menggunakan V-Belt Automatic.

Power dan tenaga yang sangat ideal memang tak lepas dari adanya teknologi sistem pembakaran dengan jenis Fuel Injection yang semakin sempurna pada pembakaran ruang bakarnya. Yamaha mengklaim kalau kendaraan ini cukup hemat dalam penggunaan bahan bakar dan telah dapat mengeluarkan emisi atau gas buang yang ramah lingkungan. Jadi tidak anda tidak hanya mendapatkan motor dengan design sporty dan juga futuristic tetapi juga ramah terhadap lingkungan.

Mengadopsi teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) membuat motor yang satu ini dilengkapi dengan tipe suspensi yang sangat mewah. Di mana seperti dapat Anda simak pada tabel spesifikasi di atas, Yamaha Tricity 155 ini ditambahkan dengan dukungan parallelogram link yang merupakan mekanisme penyambung suspensi depan serta adanya suspensi dengan jenis tekeskopik kantilever dengan travel 9 0 milimeter yang  membuat sisi depan dari suspensi motor ini makin terasa ideal. Sementara bagi bagian belakang, Yamaha lebih memilih menggunakan tipe Unit Swing dengan travel mempunyai ukuran 9 0 milimeter.

Sementara pada sektor keamanannya, motor ini juga telah ditambahkan dengan technologi ABS (Anti-Lock Braking system) dengan membawa manfaat UBS (Unified Brake system) yang  membuat setiap pengendara merasa lebih aman. Jenis rem yang digunakan motor ini berupa Hydraulic single disc dengan diameter 220 milimeter dibagian depan dan Hydraulic single disc berdiameter 230 milimeter disisi belakangnya. Penggunaan ban masing-masing mempunyai ukuran 9 0/80-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang).

Motor ini juga ditambahkan dengan beberapa daya tarik lain seperti adanya garis bodi yang selaras dan dinamis serta adanya penggunaan technologi lampu LED (Light Emitting Diode) serta LCD speedometer dan MID & Eco Indicator yang mau makin menyempurnakan motor ini. Tricity 155 ini juga menawarkan fitur parking brake, dan juga socket untuk mengisi baterai smartphone atau gadget .

Daftar Harga Yamaha Tricity 155

Harga Tricity 155 di banderol dengan harga sekitar  60-70 juta rupiah, harganya sendiri memang masih belum ada kepastian dari pihak Yamaha Indonesia, tapi dari informasi yang beredar diketahui kalau harga motor Yamaha Tricity 155 ini berada dikisaran 60 sampai 70 juta-an.

Semoga artikel Yamaha Tricity 155 : Spesifikasi Terbaru dan Harga dapat bermanfaat buat anda yang sedang mencari informasi tentang motor Yamaha khususnya Yamaha Tricity 155 yang tampil unik dan kokoh.