Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mojito : Minuman Khas Kuba Saat Musim Panas

 Mojito : Minuman Khas Kuba Saat Musim Panas

Duniahobiku.com - Minuman Khas yang berasal dari Havana, Kuba ini sudah menjadi minuman tradisional masyarakat Kuba sejak abad ke 17. Pada perkembangannya, minuman ini sangat populer sebagai cocktail pelengkap yang dihidangkan di pesta pesta. Musim panas adalah saat yang paling tepat untuk menikmati Mojito.

Cara Pembuatan Mojito

Bahan dasar mojito terdiri dari rum, air soda, daun mint, jeruk lemon, gula tebu, dan es batu. Untuk satu gelas mojito kira-kira membutuhkan 2 sdm rum (biasanya white rum), 2 sdm air putih bersoda, beberapa lembar daun mint, 1 buah jeruk lemon, 1 sdt gula tebu, es batu secukupnya. Cara pembuatannya sangat mudah, pertama letakkan daun mint yang sudah dimemarkan di dalam gelas lalu campur dengan perasan jeruk lemon. Tambahkan es batu dan tuangkan rum sedikit demi sedikit. Setelah tercampur, tuangkan air soda dan aduk hingga rata. Anda bisa menambahkan berbagai jenis buah-buahan segar sebagai variasi untuk mendapatkan citarasa yang sesuai dengan keinginan anda. Beberapa buah yang sering ditambahkan dalam pembuatan mojito antara lain strawberry, mangga, jeruk. dan kelapa.

Mojito Mexico

Untuk mendapatkan mojito yang nikmat layaknya khas Kuba, sebaiknya menggunakan rum dan air soda yang sama banyaknya, white rum bacardi adalah rum yang sering digunakan untuk membuat mojito. Selain itu, daun mint yang digunakan cukup hanya dimemarkan (jangan dipotong-potong) supaya kandungan air yang terdapat dalam daun mint keluar

Semoga artikel Mojito : Minuman Khas Kuba Saat Musim Panas dapat menambah wawasan anda tentang berbagai jenis minuman khas yang ada di dunia.