Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jenis Nama Batu Akik Cempaka Dan Manfaatnya

Batu Akik Cempaka Dan Manfaatnya

Duniahobiku.com – Jenis batu akik cempaka merupakan salah satu jenis batu permata kristal yang proses pembentukannya itu terjadi dengan sendirinya oleh alam yang dihasilkan oleh kumpulan mineral batu. Tidak hanya itu, batu akik ini juga memiliki tingkat kekerasan yang sangat keras mencapai 1 hingga 10 mohs, sehingga jenis batu ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan tidak kalah dengan jenis batu akik lainnya.

Keberadaan batu akik cempaka ini tidak dapat kita temukan disembarang tempat, karena jenis batu permata yang memiliki tingkat kekerasaan cukup tinggi hanya dapat ditemukan didaerah tertentu yang kondisi alamnya sesuai dengan kandungan batu itu sendiri. Seperti halnya jenis batu akik kalimaya yang banyak ditemukan didaerah Banten, jenis batu ini memiliki harga jual yang cukup tinggi juga karena batu ini memiliki pancaran pesona yang sangat indah karena memiliki aneka warna yang timbul dari dalam batu itu sendiri dan dapat memikat hati para pecinta batu akik.

Batu Cempaka Madu
Batu Cempaka Madu

Begitu juga dengan batu cempaka madu yang satu ini, jenis batu akik ini banyak digemari oleh para pecinta dan kolektor batu. Menurut pengakuan beberapa ahli dan pecinta batu akik ini, konon jenis batu akik ini tidak hanya memiliki nilai seni dan harga yang cukup tinggi, tetapi juga memiliki kemampuan dalam hal magis bagi pemiliknya yang tidak dimiliki oleh jenis batu yang lainya. Maka tak heran, jika jenis batu ini banyak diburu oleh para pecinta dan kolektor batu di berbagai daerah di Indonesia dan bahkan dari mancanegara.

Konon katanya jenis batu ini memiliki daya kemampuan magis tersendiri sesuai dengan tingkat kekerasan dan warna batu itu sendiri, Selain itu batu ini memiliki daya magnet yang cukup kuat dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh bagi yang memakainya. Batu akik cempaka itu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, berikut ini merupakan beberapa jenis batu akik cempaka yang banyak ditemukan di Indonesia diantaranya yaitu :

•    Jenis batu cempaka sulaiman

•    Jenis batu cempaka madu

•    Jenis batu cempaka kuning

•    Jenis batu cempaka biru

•    Jenis batu cempaka kembang dan masih banyak jenis batu lainnya.

Nama-nama jenis batu cempaka tersebut dan berbeda sesuai menurut penamaan setiap daerah masing-masing.

Khasiat Batu Akik Cempaka

Jika kita menggali lebih jauh mengenai khasiat dan manfaat batu akik cempaka, tergantung dari kepercayaan pemilik batu itu sendiri bagaimana anda untuk menafsirkan dan memahaminya antara lain seperti beberapa khasiat berikut ini.

Dapat meningkatkan kewibawaan

Seseorang yang menyakini akan unsur magis yang tersimpan didalam batu ini, maka setiap orang yang memakainya akan memberikan efek dalam meningkatkan kewibawaan si pemakainya. Menurut faktanya, jenis batu akik ini memiliki warna yang memberikan kesan kemewahan bagi si pemakainya.

Dapat membawa keberuntungan

Ada beberapa orang yang meyakini bahwa jika memakai batu permata ini maka si pemakainya akan sering mendapatkan keberuntungan, Terutama bagi pemakai yang memiliki hati ikhlas dalam menjalani kehidupan ini.

Kesehatan

Memang di Indonesia berbagai jenis batu alam dikenal sebagai jenis batu yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh si pemakainya, setiap jenis batu alam memiliki unsur zat yang dapat menetralisir zat-zat negatif yang tersimpan didalam tubuh kita.

Perhiasan

Manfaat yang satu ini memang sudah tidak perlu kita ragukan lagi, karena jenis batu ini memiliki pesona keindahan bagi pemakainya, sehingga dapat dijadikan sebagai perhiasan yang sangat indah.

Nah, itulah informasi yang dapat saya jelaskan mengenai jenis batu akik cempaka dan manfaatnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua .