Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Sebagai Perawatan Alami

 

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Sebagai Perawatan Alami

DUNIAHOBIKU.COM – Buah zaitun ini banyak tumbuh di negara Arab, Afrika, dan Medeterania. Buah ini dapat berkembang dengan baik di negara yang memiliki cahaya yang berlimpah. Buah zaitun dijadikan minyak untuk penggunaan yang lebih mudah. Manfaat minyak zaitun untuk wajah memang sudah sangat terkenal khasiatnya. Minyak ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisinya. Bukan cuma wajah yang dapat merasakan manfaat dari minyak ini, bahkan tubuh kita juga dapat merasakan manfaat dari minyak ini. Selain manfaatnya untuk wajah ternyata juga dapat digunakan sebagai aroma terapi. Berbagai macam manfaat dari minyak ini yang sangat berguna bagi wajah.

Kandungan Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat yang pertama bagi wajah yaitu sebagai penghilang jerawat. Kandungan dari vitamin E sangat berguna sekali yang memiliki fungsi sebagai perawatan alami kulit. Bagi pemilik wajah yang sangat sensitif sebaiknya menggunakan perawatan wajah yang alami agar timbulnya jerawat dapat dicegah dari bahan yang satu ini. Untuk menghilangkan jerawat cukup dengan mengolesnya pada tempat yang terdapat jerawatnya. Minyak zaitun merupakan bahan alami yang tidak mungkin langsung dapat menghilangkan jerawat melainkan dengan pemakaian secara teratur niscaya bekas jerawat anda pasti akan hilang.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah lain dari vitamin E adalah sebagai antioksidan alami. Dan zat ini dapat mencegah terjadinya kanker pada tubuh kita.

Manfaat lain dari vitamin E adalah sebagi pelembab wajah, dan menghilangkan sel kulit mati. Bagi anda yang memiliki kulit kering sebaiknya rajin mengoleskan minyak yang berasal dari minyak zaitun ini. Kulit kusam juga dapat dihilangkan dengan minyak yang satu ini. Manfaat lain dari minyak ini bagi wajah adalah sebagai penghilang kutil yang terdapat pada wajah. Oleskan secara teratur pada sore hari ketika anda selesai mandi. Lakukan secara teratur selama 2 sampai 3 minggu kutil anda mengecil dengan sendirinya.

Untuk daerah bibir yang kering dan pecah-pecah sebaiknya jangan menggunakan lipstik dulu karena akan membuat parah bibir anda. Gunakan secara teratur minyak zaitun dengan cara mengolesnya ke bibir anda.

Minyak ini juga dimanfaatkan untuk scrubbing. Cara penggunaanya campur minyak zaitun dengan ½ sendok teh kemudian oleskan ke tubuh anda kemudian gosok secara teratur dan lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu. Pasti tubuh anda akan terlihat lebih bersih dan pasti akan lebih lembut.

Dan juga minyak zaitun ini juga dapat mencegah kerutan pada wajah kita.

Semoga artikel Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Sebagai Perawatan Alami dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat untuk anda. Gunakan dengan teratur sehingga wajah anda terlihat lebih muda dan pasti lebih lembut.