Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Mangga Untuk Kesehatan Dan Penyakit Maag

 Manfaat  Mangga

Duniahobiku.com - Buah mangga banyak di jumpai di berbagai daerah. Buah yang memiliki pohon yang cukup besar ini biasa tumbuh di daerah tropis. Maka tidak salah jika di Indonesia banyak tumbuh subur buah mangga. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa mengkomsumsi mangga ternyata mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah mangga menjadi salah satu buah favorit banyak orang. Dengan memiliki rasa yang manis, berserat dan memiliki daging yang tebal menyebabkan banyak orang yang tidak mau ketinggalan untuk mengkonsumsi buah ini.

Masyarakat banyak memanfaatkan buah mangga untuk di jadikan olahan seperti ekstrak minuman, di jadikan sebagai manisan ada pula yang di jadikan sebagai keripik.

Kandungan dan Manfaat Buah Mangga

Mangga memiliki nilai kandungan gizi yang sangat tinggi, bagaimana tidak mangga ini memiliki beberapa nutrisi dan vitamin yang bagus untuk tubuh seperti : karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, beta karoten, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, seng dan masih banyak lagi.

Mangga kaya akan vitamin A sehingga sangat cocok untuk terhindar dari bakteri dan virus penyebab berbagai jenis penyakit. Dan mangga juga memiliki khasiat untuk mengobati jenis penyakit seperti :

Mencegah kanker

Meningkatkan penglihatan

Memperbaki pencernaan

Mengobati lambung dan maag

Menurunkan kolesterol

Meningkatkan daya ingatan dan konsentrasi.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Mampu menurunkan panas pada tubuh

Membantu membersihkan darah

Menghilangkan bau badan yang berlebih pada tubuh

Dapat digunakan desinfektan dalam tubuh

Mengaktifkan kontraksi otot

Menstabilkan denyut jantung.

Manfaat Mangga Untuk Penyakit Maag

Dari sekian banyak manfaat yang dimiliki oleh mangga, kami akan membahas salah satu manfaat mangga yakni untuk mengobati penyakit maag.

Penyakit maag atau dikenal dengan nama penyakit lambung atau penyakit gerd ini merupakan salah satu masalah yang sering dan sudah banyak terjadi di kalangan masyarakat. Penyakit ini sangat rentan terjadi pada siapapun apalagi mereka yang tidak mengatur pola makan.

Penyakit ini seringkali di anggap ringan namun jika di teliti dan di lihat lebih jauh ternyata penyakit ini memiliki resiko kematian yang cukup banyak, hal ini menunjukan betapa bahayanya penyakit ini. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan adanya sakit perut seperti perih, mual, muntah dan seperti ada rasa terbakar di ulu hati.

Jika anda sudah merasakan gejala seperti itu hendaknya anda segera melakukan pengobatan dengan cepat dan jangan dibiarkan begitu saja. Cara alami untuk mengobati penyakit maag yang anda derita, anda bisa menggunakan buah mangga untuk solusinya.

Buah mangga merupakan buah yang memang jarang terdengar untuk pengobatan penyakit, namun dibalik semuanya buah mangga memiliki kandungan alami yang terbukti mampu mengobati penyakit maag.

Mangga merupakan buah yang kaya akan antioksidan yang terbukti sangat baik untuk mengobati maag. Antioksidan yang bersifat sebagai antiinflamasi yang berfungsi untuk mencegah adanya peradangan dan mampu mengurangi rasa sakit yang terjadi dan melindungi lapisan perut agar terhindar dari tukak lambung yang mengakibatkan infeksi.

Selain itu, kandungan serat yang tinggi didalamnya juga mampu menjadikan perut menjadi kenyang lebih lama dan mampu memberikan asupan nutrisi cukup pada penderita maag.

Selain dengan menggunakan mangga sebagai obat alami untuk mencegah dan mengobati maag anda juga harus memperhatikan kebiasaan yang biasa anda lakukan di mulai dari sekarang seperti : mengubah pola makan menjadi lebih teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti halnya mangga. Selain untuk membantu mengobati penyakit maag, kandungan vitamin C yang ada dalam mangga juga mampu melancarkan pencernaan.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang bersifat pedas, berminyak, dan mengandung banyak lemak yang tidak sehat dan bisa meningkatkan resiko terkena penyakit maag.

Hindari mengkonsumsi alkohol dan sejenisnya untuk melindungi lambung dari kerusakan. Serta mengurangi kebiasaan merokok yang menyebabkan penyakit lambung menjadi parah.

Semoga artikel Manfaat Mangga Untuk Kesehatan Dan Penyakit Maag dapat bermanfaat buat anda semua dan kita makin mengenali berbagai buah tropis yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.