Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memperbaiki Starter Mobil Yang Mati Total

 Cara Mudah Memperbaiki Starter Mobil Yang Mati Total

Duniahobiku.com - Kita tidak tahu kapan dan di mana starter kendaraan kita akan mati, memang barang ini sangat berperan penting di dalam kendaraan mobil. Jika starter anda mati, pastinya mobil andapun tidak bisa hidup alias mogok. Jika terjadi hal seperti ini menimpa anda tentu anda juga pasti akan kesal dan marah, simpan dulu kemarahan anda karena kami punya solusinya.

Di saat starter mati, biasanya starter rusak akan memberi tanda seperti lampu kontrol dashboard hidup dan ketika dihidupkan timbul suara dan lampu yang cuma berkedip, lalu semua akan mati. Kali ini kami akan membagikan sedikit pengetahuan kami tentang starter mati, yuk baca di bawah ini.

Cara Kerja Memperbaiki Starter Mobil Yang Mati Total Yang Benar Dan Aman:

1. Ketika anda starter dan keluar bunyi

Ini di sebabkan karena aki mobil anda lemah tidak akan cukup kuat untuk memutarkan mesin. Tapi coba dulu starter jika lampu kontrol dashboard berkedip, coba cek terlebih dahulu kabel aki di bagian kutub positif dan juga negatif.

2. Starter mati tapi lampu dashboard hidup

Kalau anda starter pasti ada kedipan dari lampu dashboard, ini disebabkan karena dinamo starter kendaraan anda. Caranya anda periksa ada kabel kecil yang terhubung ke dinamo tersebut, putus atau tidak, lalu anda cek sekring relaynya, jika masih tetap sama pastikan bawa ke mekanik mobil yang berpengalaman.

3. Lampu kontrol dan starter semua mati

Jika keadaan mobil semua mati maka dapat dipastikan dari bagian setrum. Coba Anda cek terlebih dahulu dibagian kabel aki, mungkin dikarenakan longgar apabila posisinya sudah benar dan listriknya pun masih kuat, maka coba anda cek juga disocket kunci kontak. Jika mobil anda tetap mati cobalah panggil mekanik handal.

4. Ketika mesin tidak berputar dan disertai dengan bunyi krekkk

Kerusakan ini disebabkan karena gigi starter dan juga gigi roda gendeng sudah aus, kebanyakan kerusakan bagian itu rusaknya dibagian salah satu sisinya. Memang bisa dibilang masalah ini masalah kecil, tapi jangan sampai anda mengabaikan masalah ini, kami anjurkan untuk segera memperbaiki mobil anda, anda bisa pergi ke bengkel service mobil.

Semoga artikel Cara Mudah Memperbaiki Starter Mobil Yang Mati Total dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia Duniahobiku.com.