Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Akik Biduri Bulan dan Khasiatnya

 Batu Akik Biduri Bulan dan Khasiatnya

Duniahobiku.com - Batu akik biduri bulan merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup terkenal akan keindahan dan pesona yang memukau bagi para pecinta batu mulia ditanah air. Bentuk dan coraknya pada batu akik biduri hampir mirip dengan jenis batu akik putih susu, namun batu akik biduri memiliki kelebihan dari kemampuannya dalam memancarkan cahaya dari dalam batu yang berwana putih kebiruan seperti layaknya cahaya bulan yang indah. Maka tak heran jika batu ini dikenal dengan sebutan moonstones atau lebih dikenal biduri bulan. Namun bagi sebagian orang menganggap jika batu ini merupakan jenis batu yang sangat misterius karena dianggap jenis batu sakral.

Tidak hanya memiliki pesona keindahan yang dapat memikat para pecinta batu mulia, konon katanya jika batu ini memiliki aura yang sangat kuat dan menyimpan unsur magis yang dapat memberikan efek bagi yang memakai atau memiliki batu akik ini. Kepercayaan akan kekuatan magis yang terdapat pada batu ini sudah dipercaya sejak jaman dulu dan sampai saat ini bagi orang yang percaya dengan hal magis masih menganggapnya sebagai jenis batu yang bertuah.

Jika kita telusuri lagi lebih jauh, jika di negara India batu ini dijadikan sebagai lambang kebijaksanaan karena dinegara tersebut batu ini merupakan salah satu benda suci yang dimiliki para dewa. Keindahan yang terpancar berwarna biru pucat dan berwarna dasar dominan transparan, sehingga mambuat batu ini tampak indah dan memikau. Maka tak heran jika batu ini banyak diburu oleh para kolektor batu mulia dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Jika di Eropa pada jaman dulu, batu biduri bulan dikenal sebagai batu pembawa kedamaian dan juga mampu mengatasi masalah sulit tidur. Selain itu ada juga yang menganggap batu ini merupakan batu mimpi, Karena siapa saja yang memakai batu ini pada saat tidur maka pemakainya akan selalu memimpikan hal-hal yang indah. Jika dilihat dari unsur kimia yang terkandung didalam batu akik ini, didalamnya tersimpan kandungan potassium aluminium silicate dan tingkat kekerasan batu ini mencapai 6 hingga 6,5 skala mohs dan masuk kedalam kategori sedang.

Batu akik biduri bulan dan khasiatnya

Sejak jaman dahulu kala, batu ini dipercaya memiliki manfaat yang sangat besar bagi pemiliknya, diantaranya yaitu :

Dapat membuat pemakainya disayangi banyak orang

Dapat memikat lawan jenis

Melindungi ibu hamil dan bayi dari gangguan gaib

Meningkatkan kecerdasan

Mengetahui masa depan

Meraih kesuksesan

Menjaga dan mengobati berbagai masalah kesehatan

Sebagai perlidungan diri dari gangguan orang jahat atau ilmu hitam

Meningkatkan aura kecantikan wanita

Dan masih banyak lagi kepercayaan orang-orang dulu terhadap batu akik biduri bulan ini, namun kembali lagi kepada diri kita sendiri apakah akan mempercayai atau tidak. Tetapi yang pasti, batu akik apapun jenisnya tetap saja hanya sebuah batu dan benda mati. Segala apapun yang terjadi didunia ini, itu semata-mata sudah diatur dan digariskan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Nah, itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai batu akik biduri bulan dan khasiatnya, semoga apa yang telah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.