Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Motor Tercepat Di Indonesia Dan Dunia Yang Sempat Merajai Jalan

 Motor Tercepat Di Indonesia

Duniahobiku.com - Pabrikan motor dunia berlomba-lomba dan berkompetisi keras untuk memperoleh tempat tertinggi dalam menciptakan motor tercepat di dunia. Setidaknya bukan cuma pabrikan asal negeri sakura saja yang ada didalamnya, namun ada pula dari Italia dengan Ducati, Aprilia, dan juga BMW. Bahkan ada juga tercatat satu motor listrik yang ikut berkontribusi bahkan ada juga masuk dalam urutan mobil paling cepat di dunia.

Motor custom asal AS yang di juluki sebagai Dodge Tomahwk, masih menjadi yang tercepat di dunia, di mana dengan bekal mesin 10 silinder tipe 8.3L, dirinya dapat melaju cepat sampai 643 km/jam. Selanjutnya ada Kawasaki dengan motor super sport yang disebut sebagai Kawasaki Ninja H2R, motor itu tercatat sempat jalankan uji coba trek lurus, dan sukses meraih kecepatan maksimal 400 km/jam. Tapi sebenarnya masih  banyak motor lain yang tidak kalah cepat berikut 13 Daftar Motor Tercepat Di Dunia versi Duniahobiku :

1. Ducati Panigale V4 Speciale

Pabrikan asal Italia yang satu ini memang tidak henti-hentinya membuat decak kagum setiap penggemar otomotif, termasuk juga dengan motor sport rancangan terbarunya yang di perkenalkan pada arena EICMA 2017, yang di juluki sebagai Panigale V4 Speciale. Tercatat motor dengan penampilan gahar ini yang mempunyai mesin 4 sillinder dan mempunyai DNA MotoGP, dapat menghasilkan kekuatan maksimal sampai 226 HP, dan tenaga sebesar 133,6 Nm. Dan siapa sangka, motor ini cuma mempunyai bobot seberat 173 kg.

Ducati Panigale V4 Speciale

2. Kawasaki H2R

Pabrikan Jepang tidak mau ketinggalan dengan mengeluarkan Kawasaki Ninja H2R miliknya. Sejak awal kemunculannya sudah dinanti-nanti oleh para penggemar fanatiknya, motor ini cuma dibuat dalam jumlah yang terbatas. Spesifikasi super kuat, yang di dukung tehnologi Supercharged, 4 silinder 998 cc, dapat membuatnya melaju super kencang, Bahkan memperoleh top speed dalam waktu hanya dalam hitungan detik, Kawasaki Ninja H2R dapat melaju hingga 400 km/jam.

Kawasaki H2R

3. Lightning LS-218

Salah satu motor listrik tercepat dikenal dengan nama Lightning LS-218. Penampilannya jelas tidak kalah menarik dengan motor sport lainnya, Bahkan dapat di katakan sangat menarik. Setidaknya dalam pengujiannnya, dengan mesin IPM liquid cooled 150kw + 10,500 rpm (rotation per minute) electric motor, dirinya dapat menghasilkan power maksimal 200 HP pada putaran mesin 10.500 rpm dan tenaga sebesar 227.7 Nm, serta dapat menempuh jarak optimal 160 km. Hebatnya motor tercepat di dunia ini mempunyai top speed 350.8 km/jam. Sesuai namanya motor ini bisa bergerak seperti petir.

Lightning LS-218

4. Dodge Tomahawk

Motor unik ini dibekali dengan mesin 10 silinder tipe 8.3 liter, motor custom di Amerika Serikat ini bukan cuma dapat menghasilkan suara mesin yang garang, namun memiliki penampilan unik serta kekar  dengan bekal mesin ekstra besar, dirinya dapat menyemburkan power maksimal sebesar 500 HP pada putaran 5600 rpm, tenaga 712 Nm, dalam hasil ujinya, Tomahawk sukses memperoleh top speed sampai 643 km/jam, hasil yang di perolehnya membuatnya di nobatkan sebagai motor tercepat di dunia.

Dodge Tomahawk

5. MTT Turbine Y2K Superbike

Motor dengan tubuh besar ini dilengkapi mesin Turboshaft Roll Royce Allison Seri 250, yang mana dengan bekal itu, motor ini sukses jadi motor tercepat di dunia dengan  tenaga maksimal mencapai 320 Hp pada putaran mesin 52000 rpm, dan top speed 370 km/jam. Motor ini juga tercatat sebagai motor termahal didunia versi Guinness Book World of Record.

MTT Turbine Y2K Superbike

6. BMW S1000RR HP4

Siapa yang tidak tahu brand otomotif yang satu ini, yaitu BMW. Bukan hanya menghasilkan mobil mewah, BMW juga bermain dalam kalangan roda dua, atau lebih tepatnya motor sport. Motor sport garapan BMW yang cukup mendapat perhatian adalah BMW S 1000 RR HP4, dengan performa mengagumkan. Motor ini dibekali mesin 4 silinder, DOHC, 999cc, liquid-cooled. BMW S 1000 dapat meraih top speed dalam waktu super cepat, tidak butuh waktu lama bagi mencapai kecepatan 0-100km/jam, S1000RR cuma butuh 3.1 detik dengan top speed 350 km/jam.

BMW S1000 RR HP4

7. Ducati Panigale V4S

Panigale V4 terbagi atas 3 varian, diantaranya telah kami sebutkan di atas, yaitu versi spesial, sedangkan versi reguler cuma disebut dengan nama Panigale V4. Namun secara performa, tidak jauh beda dengan varian diatasnya, yang disebut Panigale V4 S, yaitu sama-sama mempunyai daya maksimal 214 HP dan tenaga 124 Nm. Cuma saja bila berbicara berat keseluruhan, ketiga varian  mempunyai perbedaan 1 kg, V4 (175kg), V4 S (174kg), dan V4 Speciale (173kg). Kesamaan ketiganya adalah masuk sebagai motor tercepat di dunia.

Ducati Panigale V4S

8. MV Agusta F4 RR

Desain dari MV Agusta F4 RR memiliki penampilannya sangat khas, menggunakan single arm pada bagian belakang dengan desain meruncing baik itu pada bagian depan dan juga belakang ini, motor ini masuk dalam daftar motor tercepat di dunia. Dibekali mesin 4 silinder, 16 valve 998cc, motor sport yang satu ini dapat hasilkan power 201 HP pada putaran 13600 rpm, dan tenaga maksimal 111 Nm pada putaran 9600 rpm (rotation per minute). MV Agusta F4 RR dapat mencapai top speed 312 km/jam.

MV Agusta F4 RR

9. Aprilia RSV4 RF

Aprilia merupakan salah brand otomotif dengan keberadaan cukup langka di pasar tanah air. Mungkin saja masalah utamanya ialah harga. Untuk memperoleh motor Aprilia RSV4 RF anda mesti merogoh dompet cukup dalam, namun hal itu sepadan dengan apa yang anda dapatkan nanti, berupa mesin V4 Longitudinal 65 derajat, dengan mesin 999.6 cc menghasilkan power 201 HP, tenaga 115 Nm, Anda dapat merasakan pengalaman mengaspal di jalan dengan kecepatan penuh 297km/jam.

Aprilia RSV4 RF

10. Yamaha R1M

Walau bukan jadi yang pertama, setidaknya motor garapan Yamaha dengan kode nama R1M ini selalu jadi idola kebanyakan orang. Desainnya yang menarik, gagah dan mewah, serta harganya yang lebih terjangkau dibanding motor tercepat di dunia lainnya, membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannya. Yamaha R1M memperkuat diri dengan mesin Liquid-cooled, in-line 4 cyliner, 4-stroke, DOHC, 4-valves, 998 cc, yang dapat melaju kencang hingga 299 km/jam.

Yamaha R1M

11. Suzuki Hayabusa

Bentuknya memang benar-benar tambun, bukan karena ukuran ban yang digunakan olehnya namun Suzuki Hayabusa mempunyai wujud tubuh ekstra besar, wujud bodinya amat memperhatikan sisi aerodinamis yang pastinya bakal berpengaruh pada top speed yang di raihnya. dapat dibuktikan dengsn mesin 4 silinder 1340cc, Hayabusa sukses mencapai top speed 312 km/jam. Adapun power maksimal yang didapatnya sebesar 197 Hp.

Suzuki Hayabusa

12. Kawasaki Ninja ZX 14R

Di kenal sebagai si hijau, karena pada setiap kemunculannya tisak lepas dari warna hijau, bagian bodi dan juga rangka berwarna hijau mendominasi tampilan motor ini. Kawasaki juga masih mempunyai banyak koleksi motor tercepat di dunia lainnya, yaitu Kawasaki Ninja ZX 14R. Wujud bodinya 11, 12 dengan Suzuki Hayabusa, namun top speed yang dapat di hasilkannya dari mesin punya 1441 cc miliknya bakal membuat anda tercengang, karena motor super sport ini mempunyai top speed 334 km/jam.

Kawasaki Ninja ZX 14R

13. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kalau yang di atas tadi ada motor tercepat di dunia dengan nama Ninja H2R, kalau yang ini seri dibawahnya dengan sebutan H2 Carbon, di mana seri ini yang di pasarkan resmi di tanah air, adapun harganya nyaris menyentuh angka 1M, tepatnya 820 juta-an bagi versi carbon. Power maksimal yang dapat di capainya 215 PS pada putaran mesin 11.000 rpm, sedagkan torsinya mencapai 133.5 Nm pada putaran 10.000 rpm. Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon hanya dibuat sebanyak 120 unit di seluruh dunia.

Kawasaki Ninja H2 Carbon

Setelah mengenal beberapa motor tercepat di dunia di atas, apakah anda tertarik memilikinya? Memiliki salah satu motor diatas tentunya menjadi kebanggaan sendiri. Semoga 13 Motor Tercepat Di Dunia dan Indonesia Sempat Merajai Jalan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang berbagai motor tercepat yang ada didunia.