Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soto Kirana Solo: Soto Solo Terkenal Dan Legendaris

      

Soto Kirana Solo

Duniahobiku.com - Jika Anda mencari makanan yang nikmat disantap pagi, siang, sore, atau malam hari, alangkah baiknya jika Anda menjatuhkan pilihan pada soto. Makanan yang satu ini juga cocok di lidah hampir semua penduduk Indonesia. Selain itu, makanan ini juga mudah sekali ditemukan. Anda dapat menemukan makanan ini di berbagai tempat, bahkan di setiap pasar Anda dapat menemukan makanan yang satu ini.

Jika Anda sedang berada di kota Solo, tidak ada salahnya Anda singgah dan mencicipi salah satu soto yang terkenal di sana. Soto ini adalah Soto Kirana yang beralamat di Jl. Muh Yamin No. 68B, Kawatan, Solo. Di sini Anda dapat menikmati soto dengan suasana warung yang nyaman dengan hawanya yang sejuk dan nuansanya yang teduh. Tembok dinding yang membiarkan tekstur susunan batu batanya semakin menambah kesan nyaman, bersahaja, dan teduh bagi warung ini.

Selain suasana yang nyaman, Anda juga dapat menikmati semangkuk sotonya yang lezat. Sedapnya kuah soto barpadu dengan nasi, soun, suwiran daging ayam, taoge, daun seledri, daun bawang, dan yang spesial adalah bawang putih goreng. Anda juga dapat menambahkan sambal kecap kental sesuai dengan selera Anda. Sebagai teman menyantap soto, Anda dapat memilih aneka lauk pauk yang dihidangkan.

Soto Kirana Solo
Soto Kirana Solo

Sebenarnya rumah makan Kirana ini tidak hanya menyediakan soto sebagai menu utamanya. Anda juga dapat menikmati menu makanan lainnya. Untuk sotonya, Anda dapat memilih soto ayam atau soto daging sapi. Menu lainnya adalah nasi tumpeng telur, nasi pecel telur, nasi gudangan, dan nasi asem-asem kikil. Untuk pilihan minumannya, ada teh gopek, beras kencur hangat, dan juga gula asem.

Rumah Makan Soto Kirana Solo
Rumah Makan Soto Kirana Solo

Satu hal unik yang Anda dapat di rumah makan ini adalah cara pembayaran. Apabila Anda sudah selesai bersantap, Anda hanya perlu mengacungkan jari saja dan akan ada seorang pelayan yang mendatangi Anda. Sang pelayan dengan ramah akan menanyakan apa saja yang sudah Anda santap dan mulai menghitung dengan kalkulatornya. Setelah semua selesai dihitung, Anda tinggal membayar kepada sang pelayan dan dia yang akan mengurus segalanya. Jadi Anda tidak perlu repot menuju kasir untuk melakukan pembayaran.              

Jika Anda ingin menikmati aneka hidangan tersebut, Anda dapat mengunjungi rumah makan Kirana yang buka dari pukul 06.00 – 15.00  WIB. Tempat ini beralamat di Jalan. Moh. Yamin No.8, Jayengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Hidangan sotonya dapat Anda nikmati dengan mengeluarkan uang sekitar Rp10.000. Untuk minumannya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp5.000, sangat terjangkau bukan?

Semoga artikel “Soto Kirana Solo: Soto Solo Terkenal Dan Legendaris” dapat menambah daftar tempat kuliner buat anda para penikmat kuliner. Dengar-dengar soto kirana merupakan salah satu tempat favorit Sandiaga Uno menyantap soto.