Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resto Alas Daun Bandung : Aroma Alaminya Menggoda

 Resto Alas Daun Bandung

Duniahobiku.com - Salah satu budget yang harus dialokasikan oleh rumah makan, dan terkadang alokasinya harus cukup besar adalah untuk barang pecah belah dan jika tidak berhati-hati dan menyebabkan pecahnya berbagai piring dan gelas tentunya akan menimbulkan kerugian. Namun, tampaknya hal ini tidak berlaku di Resto Alas Daun Bandung karena untuk menyajikan menu pesanan anda diletakkan pada alas daun pisang. Penasaran ingin tahu lebih banyak tentang resto alas daun Bandung? Simak terus artikel ini untuk menemukan informasi tempat makan di Bandung yang unik.

Restoran Alas Daun Bandung

Rumah makan yang terbilang luas ini menawarkan aneka keunikan yang terasa mengesankan bagi para pengunjungnya. Ruangan yang luas dengan bangunan bergaya Belanda menjadi kesan pertama yang menggoda. Selanjutnya, Anda akan melihat beraneka ragam sayuran dan lauk yang menggoda selera berbaris rapi dan menunggu untuk disantap.  Selanjutnya, Anda dapat menemukan dapur yang terbuka dan melihat segala aktivitasnya. Tentu saja ini dapat memberikan jaminan bagi Anda tentang bagaimana mereka mengolah makanan yang akan Anda santap. Dan keunikan yang terakhir terletak pada penyajian makanannya. Sesuai dengan namanya, makanan yang disajikan di sini dihidangkan di atas daun pisang. Selain unik, penyajian di atas daun pisang menciptakan aroma dan cita rasa yang berbeda dari makanan yang kita santap dan tentu saja menggugah selera sejak saat nasi yang masih panas dituang di atas daun.

Restoran Alas Daun Bandung

Selain aroma tradisional yang menggoda, menu yang disajikan juga pasti tidak kalah menggoda. Ada aneka sayur lalapan yang tersaji lengkap dengan aneka pilihan sambal yang dapat Anda sesuaikan dengan selera. Aneka tumis sayuran, aneka lauk mulai dari tempe, tahu, daging, dan aneka olahan ikan siap memanjakan Anda. Olahan ikannya bukan hanya ikan air tawar, tetapi Anda juga dapat menikmati ikan barakuda dan ikan pari di tempat ini. Ada juga masakan yang mungkin sulit Anda temukan di tempat lain, seperti tumis turuwuk dan tutut. Makanan ini menggunakan umbi sebagai bahan dasar yang dimasak dengan santan dan cabai hijau. Makanan unik lainnya adalah tutut atau siput yang dimasak dengan bumbu kuning. Selain masakan Sunda, Alas Daun juga menyediakan masakan nusantara seperti tumis bungapPapaya khas Manado dan sate pusut khas Lombok.

Menu Alas Daun Bandung

Minuman tradisional pun tidak mau kalah dengan makanannya. Mereka yang turut meramaikan daftar menu di Alas Daun antara lain bandrek, bajigur, es cincau, es cendol, es degan, dan lain-lain. Ada juga menu-menu ala Cafe seperti milk shake, coffee, juice, dan masih banyak lagi. Semua makanan dan minuman itu berpadu sempurna dengan keramahan pramuniaga yang siap membantu dan melayani Anda. Nuansa tradisional dan bersahabat akan terasa di sini.

Menu Alas Daun Bandung

Alamat Rumah Makan Alas Daun Bandung

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, silahkan kunjungi Jl. Citarum no.34 Bandung. Tempat ini tidak jauh dari Gedung Sate.

Info pengunjung:

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB

Kapasitas ruangan mencapai 150 orang.

Jika Anda membutuhkan piring sebagai alas makan, Alas Daun dapat memberikan berdasarkan permintaan dari pelanggan.

Semoga artikel “Resto Alas Daun Bandung : Aroma Alaminya Menggoda” dapat menambah daftar tempat makan di Bandung yang dapat anda kunjungi, semoga bermanfaat.