Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pulau Bali Pesona Yang Tak Pernah Pudar Ditelan Zaman

 Pulau Bali

Duniahobiku.com - Pulau Bali memiliki letak geografis pada 83’40′′ – 850’48′′ Lintang Selatan dan 11425’53′′ – 11542’40′′ Bujur Timur. Dengan relief dan topografi pulau Bali di tengah-tengah terbentang pegunungan yang memanjang dari barat ke timur. Pulau Bali adalah salah satu pulau yang terkenal di Indonesia & Dunia. Keindahan alam serta budayanya adalah faktor penunjang banyaknya wisatawan lokal dan asing untuk datang berlibur ke pulau Bali.

Pulau Bali disebut juga Pulau Dewata atau Pulau Seribu Dewa. Meskipun mayoritas penduduk Bali beragama Hindu, tapi mereka hidup berdampingan dan tetap menghormati agama lain. Keanekaragaman budaya serta alamnya yang indah memang menjadikan pulau ini sangat diminati oleh wisatawan-wisatawan.

Masyarakat Bali sangat menjunjung tinggi agama dan budayanya. Mereka juga percaya akan adanya karma, oleh sebab itu Bali termasuk kota yang aman dari perampokan dan pencurian. Dan jangan pula heran jika anda sedang melintasi jalan-jalan besar, kemudian ada tanda peringatan “Hati-hati, sedang ada upacara keagamaan” disarankan kepada anda untuk memperlambat laju kendaraan.

Upacara-upacara adat dan keagamaan juga menjadi salah satu magnet pulau ini, kalau anda beruntung maka anda bisa menyaksikan proses Ngaben atau upacara pembakaran mayat, kemudian upacara potong gigi dan upacara upacara lainnya. Pokoknya kalau anda sudah berlibur ke Bali, pasti anda ingin balik lagi kesana. Sebab, daya tariknya dari waktu ke waktu memang tak pernah pudar. Apalagi wisata air dan pantainya yang bersih dan banyak pilihan, membuat para surfer dunia semakin ingin balik lagi untuk mencicipi ganasnya ombak di pulau ini.

Kalau anda ke Bali, anda bisa menikmati liburan ala mewah dengan menginap di hotel hotel atau cottage cottage bintang 5 di sekitar Ubud dan Nusa Dua atau liburan murah meriah ala backpaker dengan menginap di hotel hotel sekitar Kuta, Poppies Line, Legian atau Seminyak.

Mengulas soal Pulau Bali memang tak pernah ada habisnya.

Dengan letak geografisnya yang menguntungkan, pulau seribu dewa ini menjadi salah satu sumber devisa negara. Banyak tiket pesawat promo dan penawaran-penawaran paket tour murah oleh travel agent.

Sedikit tips, jika baru pertama kali ke Bali, disarankan anda mengambil paket tour, karena selain lebih murah, mudah dan teroganisir, jumlah objek wisata yang anda kunjungi pun jauh lebih banyak dibanding anda travelling sendiri, dan menyewa kendaraan akan memakan waktu lebih lama sehingga hanya sedikit tempat wisata yang ada kunjungi.

Jangan lupa pula mencicipi kuliner-kuliner khas Bali. Jika anda muslim, harap sedikit berhati-hati dan banyak-banyaklah bertanya jenis makanan atau terbuat dari apa makanan tersebut kepada si penjual. Karena mayoritas penduduk Bali adalah umat Hindu, maka banyak makanan yang diolah dari babi di jual disini. Kalau sudah mencicipi kuliner pastinya anda juga akan berbelanja oleh-oleh khas Bali. Disini pusat oleh-oleh yang cukup terkenal bagi wisatawan adalah JOGER dan KHRISNA. Namun,jika anda ingin membeli dengan jumlah yang cukup banyak dan ingin agak lebih murah cobalah ke pasar seni SUKAWATI atau pasar BADUNG. Di kedua pasar ini, jika anda membeli oleh-oleh cukup banyak, anda akan memperoleh harga yang lebih murah. Jadi, jangan lewatkan Bali untuk menjadi destinasi favorit liburan anda.

Semoga artikel Pulau Bali Pesona Yang Tak Pernah Pudar Ditelan Zaman memberikan sekilas gambaran tentang keindahan pulau Bali yang tidak pernah habis untuk diceritakan dan dikagumi oleh seluruh dunia.