Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Umpan Buatan Dari Tutup Botol Buat Para Mancing Mania

 Cara Membuat Umpan Buatan Dari Tutup Botol

Duniahobiku.com - Banyaknya artikel tentang membuat umpan dari tutup botol menggelitik hati saya, seberapa manjur umpan ini untuk predator air tawar juga untuk mancing di laut. Memang patut di acungi jempol yang menemukan ide cara membuat umpan dari tutup botol. Berawal dari seorang pemuda di Amerika sana yang tanpa sengaja saat minum beer tutupnya di lipat dan di lempar kok jatuhnya ya di dekat kail maka terbesit ide membuat umpan dan dialah yang pertama memproduksi umpan buatan dari tutup botol.

Bahan-bahan Untuk Membuat Umpan Dari Tutup Botol

Yang jadi pertanyaan adalah apakah umpan ini ampuh buat mancing kok ya sampai di produksi masal? Oke mari kita mulai cara membuat umpan dari tutup botol. Ada beberapa benda yang mesti anda persiapkan terlebih dahulu untuk membuat umpan dari tutup botol. Tapi jangan khawatir bahan-bahannya mudah untuk didapatkan disekitar rumah kita. Bahan-bahannya antara lain :

1 . tutup botol bekas

Bisa di cari di sekitar kita kalau malu beli aja minumannya, tutup botol ini sebaiknya yang berbahan alumunium agar nantinya mudah dibentuk dan hasilnya pun terlihat menarik.

2. tang

3. paku

4 . peniti bisa kita minta sama mak kita he he he

5 . kili kili

6 . mur atau timah terserah mau pilih yang mana

7. palu

Bahan-bahan Untuk Membuat Umpan Dari Tutup Botol

Cara Membuat Umpan Dari Tutup Botol

Ambil tutup botol kita lubangi 3 buah yang satu di atas sisa di bawah posisi garis lurus

Ambil peniti yang tadi sudah di siapkan kita longgarkan lingkaran yang langkah selanjutnya masukan kail garong

Setelah masuk potong ujung peniti yang runcing beserta tempat pengunci peniti, lalu masukan kedalam lubang tutup botol yang bawah yang berjumlah dua lubang

Ujung dari peniti di pelintir yang bertujuan mengikat biar tidak lepas

Langkah selanjutnya ambil kili kili yang agak besar,sisi yang satunya kita tekan sampai pipih supaya bisa masuk di lubang tutup botol

Setelah di rasa pipih dan bisa masuk kita masukan ambil juga stoper bisa dari apa saja yang penting berfungsi sebagai pengikat kili kili ...oh ya kenapa saya pakai kili kili biar nanti bisa bergerak bebas

Setelah selesai ambil dua buah mur atau pemberat dari apapun karena tutup botol terlalu ringan nanti akan kesulitan di saat kita akan melempar umpan

Langkah terakhir tutup botol ini kita lipat menjadi dua usahakan bertemu kedua sisinya biar kelihatan lebih rapi dan menarik.

Cara Membuat Umpan Dari Tutup Botol

Anda bisa menemukan warna tutup botol apa saja tidak ada keharusan bahwa anda harus memakai warna tertentu meskipun beberapa mancing mania menganggap warna putih merupakan warna terbaik dalam membuat umpan dari tutup botol tapi mengenai kebenarannya masih perlu dibuktikan di spot pemancingan anda.

Semoga artikel tentang “cara membuat umpan dari tutup botol” dapat bermanfaat buat anda semua para mancing mania. Setelah umpan selesai tinggal membuktikan tentang seberapa ampuh umpan tutup botol buat mancing?