Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Jenis Aneka Lumpia Yang Layak Untuk Anda Coba

 Jenis Aneka Lumpia

Duniahobiku.com - Menurut sejarah makanan lumpia merupakan makanan khas dari Tionghoa. Makanan yang satu ini memiliki ejaan lun pia yang kini sudah dikenal oleh banyak orang sebagai jenis makanan yang kerap ditawarkan di daerah Jawa Tengah. Lumpia juga merupakan jajanan khas kota Semarang. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan, jenis makanan ini kian dikenal oleh banyak orang, saat ini di berbagai daerah terdapat jenis kuliner yang satu ini dengan rasa yang berbeda beda. Sebagai referensi bagi anda yang saat ini ingin mencoba jenis makanan yang satu ini berikut akan saya paparkan beberapa jenis tipe lun pia yang bisa anda jadikan sebagai makanan untuk anda coba.

1.          Lumpia Isi Tahu

Kulit lumpia merupakan salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk anda isi dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya. Salah satu diantaranya adalah tahu yang kerap digunakan sebagai olahan makanan ringan maupun jenis makanan berat untuk dimakan bersama jenis makanan lainnya. Olahan makanan isi tahu ini pada nantinya diberikan berbagai jenis bumbu yang biasanya digunakan oleh banyak orang seperti garam, merica dan beberapa bumbu lainnya seperti bawang daun, bawang putih, bawang merah dan lainnya.

2.          Lumpia isi daging

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang biasanya dijadikan pelengkap oleh banyak orang karena mampu membuat berbagai jenis makanan menjadi lebih spesial. Ada beberapa jenis daging yang tentunya bisa anda gunakan baik jenis daging sapi, ayam maupun kambing sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Pada umumnya, daging terlebih dahulu dicincang lalu kemudian disatukan dengan beberapa bahan lainnya kemudian dimasukan ke dalamnya. Jenis yang satu ini disukai oleh banyak orang karena rasanya yang lezat dan gurih.

3.          Lumpia isi sayur

Selain daging, sayur pun bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. Beberapa jenis sayur yang bisa anda jadikan pilihan tersebut diantaranya wortel, kentang, bayam dan beberapa jenis sayuran lainnya. Selain lezat, sayuran pun mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita karena mengandung berbagai nutrisi dan kandungan gizi yang tinggi. Anda pun bisa memilih mana sesuai dengan keinginan anda karena baik isi daging maupun sayur olahan makanan ini tetap lezat dan gurih.

Semoga artikel Berbagai Jenis Aneka Lumpia Yang Layak Untuk Anda Coba dapat menambah wawasan anda tentang kuliner yang ada di Indonesia.