Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jenis Hewan Terlucu Dan Terimut Di Dunia

 Hewan Terlucu Dan Terimut Di Dunia

Duniahobiku.com - Ada begitu banyak jenis hewan di dunia ini, namun disini saya akan mencoba sedikit berbagi tentang 10 jenis hewan terlucu di dunia yang mungkin sering anda jumpai di alam atau pun di kebun binatang, atau barangkali bagi anda yang belum pernah melihatnya sama sekali, di sini saya akan gambarkan untuk anda.

Semua jenis hewan yang saya posting pada kesempatan kali ini kini banyak yang dijadikan sebagai jenis  hewan peliharaan, sebagai teman main atau  sekaligus di jadikan sebagai sumber penghasilan yaitu dengan cara di budidayakan atau di jual belikan.

10 Jenis Hewan Terlucu dan Terimut Di Dunia

1.          Kelinci

Kelinci merupakan salah satu hewan peliharaan populer yang nyaris tidak pernah kehilangan penggemar. Tekstur bulunya yang lembut dan sifatnya yang manja dan jinak membuat para pencinta kelinci tidak pernah bosan dengan hewan lucu ini. Ada banyak varian kelinci yang dapat anda koleksi dan masing-masing memiliki keunggulan, Ada yang memiliki bulu pendek dan ada yang berambut gondrong.

Kelinci

2. Silky Anteater

Hewan yang memiliki nama latin Cyclopes didactylus ini termasuk pada jenis atau keluarga Cyclopedidae, hewan ini biasa hidup di pepohonan, Dimana hewan ini memiliki kuku yang tajam dan memiliki ekor yang panjang yang berfungsi untuk membantu pegangan di waktu berada di pepohonan.

Silky Anteater

3. Dwarf Hamster

Hewan kecil mungil ini begitu banyak di cari oleh para penghobi hewan peliharaan. Hewan ini berasal dari negara China dan Rusia. Ada berbagai jenis hamster yang dapat anda pelihara seperti Hamster Campbell, Roborovskii, Golden hamster, Chinese hamster,dan  winter white.

Hamster

4. Pipefish

Hewan yang satu ini adalah hewan air yang masih kerabat dekat dengan kuda laut, hewan ini memiliki ukuran yang kecil dan bentuknya lucu dan menggemaskan, hewan ini bisa hidup di dua jenis air yaitu air tawar dan air asin, namun sebagian besar nya hewan ini hidup di air yang asin atau di lautan.

Pipefish

5.          Puffer Fish

Ikan yang satu ini dapat memasukan udara atau air dengan cepat, hal ini bertujuan untuk menakuti para hewan predator, dan hal ini sering di lakukannya jika menghadapi para predator, dan cara ini memang sangat ampuh sekali untuk mengusir para predator. Mungkin nama ikan buntal lebih familiar ditelinga orang Indonesia sedangkan di Jepang dikenal dengan sebutan fugu dan menjadi makanan lezat orang Jepang.  Mayoritas ikan buntal adalah beracun bahkan beberapa diantaranya memiliki racun yang sangat mematikan. Bentuknya yang menggembung saat terancam membuatnya tampil lucu dan unik.

Puffer Fish

6.    Koala

Banyak orang mengira bahwa koala masih berkeluarga dengan beruang karena bentuk fisiknya padahal faktanya hewan ini malah lebih dekat dengan kangguru. Koala dan kangguru sama sama memiliki sebuah kantung untuk menyimpan anaknya. Namun sayang populasinya kian hari kian menyusut. Di Australia sendiri populasinya tinggal 10% dari populasi awal. Mudah-mudahan hewan lucu dan menggemaskan ini tidak sampai punah.

Koala 

7.   Rubah

Hewan pemakan serangga ini banyak menghabiskan waktunya di dalam tanah, dan hewan ini memiliki kuku yang tajam yang berfungsi untuk mengali tanah atau untuk membuat terowongan untuk ia tinggali. Bulunya yang putih bersih membuat orang yang melihatnya seolah ingin membelainya. Sayang hewan ini termasuk hewan liar, kalau tidak, pasti telah banyak penggemar flona ingin menjadikannya hewan peliharaan dirumah.

Rubah

8.          Hedgehog

Hewan yang satu ini termasuk pada jenis landak, dan hewan ini dapat menggulungkan badan hingga seperti bola. Hewan lucu ini telah banyak dikoleksi oleh para penggemar satwa di Indonesia bahkan sudah banyak yang berhasil membudidayakannya.

Hedgehog

9.   Kelinci Laut

Ternyata kelinci bisa juga hidup dilaut? Tapi bukan kelinci seperti yang umum kita temukan di pasar hobi. Kelinci yang satu ini sebenarnya merupakan siput laut yang memiliki nama latin Jorunna parva. Siput laut ini lebih populer dengan sebutan kelinci laut karena bentuk fisiknya yang menyerupai kelinci. Memiliki bulu halus, telinga dan ekor pada bagian belakang tubuhnya. Bentuk dan warnanya sangat beragam, salah satunya dapat kita lihat pada gambar dibawah ini, lucu dan menggemaskan bukan?

Kelinci Laut

10.     Gurita Flapjack

Anda mungkin mengira hewan yang satu ini adalah mainan dan bukan nyata. Padahal hewan ini merupakan salah satu keluarga gurita yang memiliki bentuk fisik yang lebih kecil dan mungil. Warnanya yang unik dan fisiknya yang seperti seorang wanita memakai rok membuatnya tampil lucu dan unik.

Gurita Flapjack

Nah itulah 10 Jenis Hewan Terlucu Dan Terimut Di Dunia, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam mengetahui berbagai jenis hewan yang unik dan menarik.