Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Memperbaiki Pintu Mobil Yang Rusak

 Trik Memperbaiki Pintu Mobil Yang Rusak

Duniahobiku.com - Pintu mobil yang rusak bukan masalah yang sepele. Jika pintu mobil anda rusak, maka anda harus segera memperbaikinya. Pintu mobil yang rusak tentunya akan mengganggu kenyamanan saat membuka tutup pintu disamping itu pintu mobil yang rusak dapat menyebabkan beberapa masalah misalnya kecelakaan yang terjadi pada penumpang atau supir maupun dengan orang lain. Oleh sebab itu, jika pintu mobil anda bermasalah maka anda sebaiknya segera memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Engsel Pintu Mobil

Biasanya kerusakan pada pintu mobil disebabkan oleh beberapa faktor dan salah satu faktornya adalah kerusakan pada engsel pintu mobil.  Tips mengatasi pintu mobil yang rusak yang disebabkan oleh kerusakan engsel mobil adalah dengan mengganti engsel pada pintu mobil tersebut. Jika anda tidak ingin mengganti engselnya, anda dapat memperbaiki engsel pintu mobil pada bengkel mobil yang menyediakan las. Engsel yang rusak membutuhkan las baru karena engsel tersebut sudah aus. Daripada mengganti engsel dengan engsel baru, memperbaiki kerusakan pada engsel pintu membutuhkan tarif yang lebih sedikit. Namun, jika anda memperbaikinya, maka anda harus memilih bengkel yang memiliki kualitas bagus.

Ciri-Ciri Pintu Mobil Yang Rusak

Pintu mobil yang bermasalah biasanya memiliki ciri-ciri tertentu. Cirinya yang pertama adalah jika engsel pintu mobil anda rusak maka biasanya susah ditutup karena pintu mobil anda sudah oblak. Jika pintu mobil anda dirasa oblak atau kendor anda harus langsung tahu bagaimana trik memperbaiki pintu mobil yang rusak. Kemudian ciri yang ke dua apabila pintu mobil anda bermasalah adalah baut dari pintu mobil anda rusak sehingga pintu mobil ada tidak berfungsi dengan semestinya. Selain itu, ciri yang lainnya adalah terdengar bunyi yang aneh dari pintu tersebut.

Jika pintu mobil anda mengalami ciri-ciri seperti di atas, sebaiknya anda segera memeriksakan pintu mobil anda ke bengkel andalan anda karena jika terjadi kerusakan, kerusakan tersebut masih dapat ditangani. Cara memperbaiki pintu mobil yang rusak dapat dilakukan dengan ke dua cara di atas yaitu dengan cara mengganti atau memperbaikinya. Semoga artikel Trik memperbaiki pintu mobil yang rusak dapat membantu anda.