Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Power Window Mobil Macet Yang Benar

 Cara Memperbaiki Power Window Mobil Macet Yang Benar

Cara Memperbaiki Power Window Mobil Macet Yang Benar – Anda pasti merasa kesal ketika power window kaca mobil macet. Jendela mobil memiliki fungsi yang sangat penting. Salah satunya sebagai pertukaran udara dan untuk melihat ke bagian luar mobil. Pada saat hujan turun kaca mobil juga membantu melindungi anda dari percikan air hujan. Ingin tahu cara memperbaiki kaca mobil yang tidak bisa diangkat ? Simak artikel ini untuk mengatasi kaca mobil macet.

Kaca jendela mobil pasti sering dibuka tutup, terlalu sering menggunakan ac mobil juga membuat udara didalam mobil terlalu pengap. Karena sering dibuka tutup terkadang power window macet. Ketika macet power window akan susah dibuka, terkadang cuma diam ditempat dan sama sekali tidak bergerak. Lalu bagaimana cara memperbaiki power window. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara memperbaiki power window yang macet.

Cara Mengatasi Power Window Macet Macet

Power window macet memiliki penyebab yang sangat banyak sekali. Seperti bagian motor power window yang melemah, karet list yang mengeras, kawat seling yang rusak, kontak saklar yang kotor, adanya drop voltage di bagian motor listrik dan masih banyak lainnya. lalu bagaimana cara memperbaikinya. Anda bisa memperbaiki sendiri di rumah tanpa harus pergi ke bengkel. Ini akan lebih menghemat biaya pengeluaran anda. langkah pertama buka baut yang terdapat dibagian hendle pintu dalam. Buka secara perlahan supaya tidak cepat rusak.

Cara Mengatasi Power Window Macet Macet

Di bagian handle pintu terdapat pengait besi. Pengait besi sentral lock dilepas dengan perlahan-lahan. Bukalah baut di penutup pintu bagian dalam. Jangan lupa untuk melepaskan bagian penutup spion yang bagian dalam Skrup pada power window ada 10 buah. Lepas 7 skrup pada bagian pintu dan 3 skrup yang terdapat pada penahan kaca bawah. lepaskan piranti power window. Anda harus melepasnya secara hati-hati karena kaca ikut terlepas. Lepas skrup yang terdapat di bagian dinamo penggerak power window. Pastikan kabel tidak ikut terlepas.

Bersihkan magnet power window dengan cairan pembersih khusus. Usahakan keraknya sampai hilang. Jangan lupa untuk membersihkan bagian kumparan. Jika sudah dibersihkan diamkan sebentar sampai kering supaya tidak konslet. Tes magnet tersebut apakah daya tarik menariknya masih bagus atau tidak. Kalau tidak bagus berarti sudah rusak. Pada bagian gigi penggerak juga diberi pelumas. Tes menggunakan multitester. Pertemukan kutub positif dengan positif dan negative dengan negatife. Jika giginya berputar dan berbunyi berarti masih bagus. Karet dan kacanya dibersihkan dengan menggunakan pasta gigi atau detergen. Setelah itu pasang power window lagi. Itulah cara mengatasi power window macet yang mudah.

Semoga artikel Cara Memperbaiki Power Window Mobil Macet Yang Benar dapat bermanfaat buat anda semua. Siapa tahu masalah power window tidak terlalu rumit dan  anda bisa memperbaikinya sendiri dirumah jadi tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi.