Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Mobil Keluarga Harga 100 Jutaan, Berminat?

 8 Mobil Keluarga Harga 100 Jutaan, Berminat?

Apa mobil idaman untuk keluarga anda? Mobil murah, tangguh dan awet. Ketiga kata ajaib ini banyak dicari orang pada saat ingin membeli mobil. Tetapi banyaknya mobil yang beredar dipasaran membuat kita bingung? Bingungnya karena hasrat hati ingin membeli mobil bagus tapi dana masih terbatas. Jangan risau karena saat ini telah tersedia beberapa mobil keluarga dengan harga 100 jutaan. Ingin tahu apa saja mobil tersebut? simak terus artikel ini dan temukan mobil yang sesuai idaman anda.

Ada banyak alasan mengapa sebuah keluarga ingin membeli mobil. Panas, hujan dan bertambahnya jumlah anggota keluarga menjadi beberapa alasan ingin memiliki sebuah mobil. Jika dulunya motor cukup mengakomodir namun seiring bertambahnya waktu sepertinya mobil menjadi solusi dalam berbagai aspek. Rata-rata pembeli mobil di Indonesia menyukai mobil yang dapat memuat lebih dari 5 penumpang selain faktor lain mengenai tampilan mobil, harga, warna mobil, dan beberapa fitur lain dari sebuah mobil. Berikut beberapa mobil keluarga harga 100 jutaan yang mungkin cocok dengan selera anda :

1.       Wuling Confero

Wuling merupakan sebuah perusahaan mobil yang berasal dari negeri Tiongkok tepatnya didaerah Liuzhou, Gaungxi. Perusahaan ini telah melebarkan sayap ke Indonesia bahkan telah mendirikan pabrik di kabupaten Bekasi pada tahun 2015 yang lalu.

Wuling Confero
Gambar Wuling Confero

Salah satu kreasi mobil wuling yang cukup menarik perhatian adalah Wuling Confero, mobil dengan Type MPV ini ditawarkan untuk masyarakat Indonesia dengan harga mulai dari 133 juta-180 juta rupiah/ unit. Wuling Conferno hadir dalam 8 varian untuk memanjakan para penggemarnya. Mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas 1485 cc dengan 8 seater.

2.       Datsun GO

Mobil Datsun adalah mobil pertama keluaran merk Datsun dari Nissan Motor Company. Mobil ini mulai meramaikan pasar otomotif pada tahun 2014 dengan banderol harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari harga 120-160 jutaan/unit. Mobil ini mampu menampung penumpang hingga 4-5 orang. Ada beberapa type Datsun yang bisa anda pilih mulai dari Datsun GO matic maupun Datsun GO panca.

Gambar Datsun GO
Gambar Datsun GO

Datsun GO dibekali tenaga berkapasitas 1198 cc dan tersedia pilihan apakah pengguna ingin transmisi manual atau CVT tergantung varian. Mesin Datsun GO memiliki power 78 hP dengan rorsi 104 Nm. Transmisi X-Tronic CVT yang dibenamkan pada transmisi membuat pergantian gigi akan semakin terasa mulus.

3.       Renault Triber

Renault merupakan produsen mobil terbesar di Perancis. Mobil Renault Triber merupakan salah satu mobil MPV paling nyaman yang dapat anda peroleh dikisaran harga 133-180 juta/unit. Mobil berbahan bakar bensin ini memiliki kapasitas mesin 999 cc. Renault sendiri pernah memenangkan lomba balap antar kota yang berlangsung di Swiss yang akhirnya mendongkrak penjualan Renault.

Gambar Renault Triber
Gambar Renault Triber

Mobil Renault triber dapat memuat 7 penumpang. Panjang mobil ini 3990 mm, lebar 1739 mm, wheelbase 2636, dan ground clearance 182 mm. Mobil inipun memiliki 4 varian yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan anda.

4.       Toyota Calya

Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar didunia  yang didirikan pada tanggal 27 Agustus 1937. Mobil buatan pabrikan Jepang ini hampir menguasai jalan raya di Indonesia dengan mobil-mobil buatannya.  Toyota Calya dijual dengan harga 145-167 juta dan tersedia dalam 6 varian.

Gambar Toyota Calya
Gambar Toyota Calya

 Toyota Cayla dibekali mesin dengan kapasitas 1197 cc dan tenaga 87 hP dan mampu memiliki 7 seater dan memiliki dimensi panjang 4070 mm, lebar 1655 mm, wheelbase 2525 mm dan ground clearance 180 mm.

5.       Daihatsu Sigra

Daihatsu adalah salah satu perusahaan mobil tertua di Jepang yang telah menjadi anak perusahaan Toyota pada Agustus 2016, Toyota telah membeli 100% saham dari Daihatsu. Salah satu produk Daihatsu yang cukup menarik perhatian adalah Daihatsu Sigra. Mobil Sigra sukses diluncurkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto (2016) yang lalu.

Gambar Daihatsu Sigra
Gambar Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra dibanderol sekitar 120,65-163,4 juta Rupiah/unit. Ada banyak varian Sigra yang diluncurkan untuk para pecinta otomotif di Indonesia yaitu Sigra Tipe D, M, X, Deluxe. R, dan Sigra tipe R Deluxe. Ada dua tipe mesin Daihatsu Sigra sesuai dengan variannya yaitu 987 cc dan 1197 cc.

6.       Renault Kwid

Renault Kwid hadir di Indonesia dengan 4 varian yang dibanderol dengan harga 152,4-161,4 juta/unit. Renault Kwid berkapasitas 5 penumpang dan dibekali dengan mesin Petrol 999 cc yang mampu menghasilkan power 67 hP dan torsi puncak 91 Nm. Untuk sistem keamanan mobil ini dilengkapi dengan Central Locking &  Anti Theft Device. Kwid memiliki dimensi panjang 3731 mm, lebar 1579 mm, wheelbase 2422 dan Ground clearance 184 mm.

Gambar Renault Kwid
Gambar Renault Kwid

7.       Datsun Cross

Datsun Cross merupakan kendaraan crossover termurah dibanding para competitor yang lain. Mobil ini turut meramaikan pasar otomootif di Indonesia dengan 2 varian. Varian tertinggi dari Datsun Cross dibekali mesin Petrol berkapasitas 1198 cc yang mampu menghasilkan tenaga 77 hP dan torsi puncak 104 Nm. Datsun Cross tampil gagah dan sangat cocok digunakan untuk kawasan urban.

Gambar Datsun Cross
Gambar Datsun Cross

Datsun Cross dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga 161,49– 173,99 juta /unit. Mobil Cross menawarkan transmisi manual dan CVT kepada para calon pelanggannya. Crossover 7 seater memiliki dimensi panjang 3955 mm, lebar 1670 mm, Ground clearance 200 mm dan wheelbase 2450 mm.

8.    Wuling Formo

Wuling Formo merupakan bagian dari produk Wuling selain Confero yang hadir di pasar otomotif Indonesia. Wuling Formo dibanderol dengan harga 143-145 juta/unit. Mobil ini berkapasitas 1206 cc dan mampu menghasilkan tenaga 76 hP.

Gambar Wuling Formo
Gambar Wuling Formo

Wuling Formo memiliki 7 seater dengan dimensi panjang 4493, lebar 1691 mm, dan wheelbase 2720 mm. Mobil ini memiliki berbagai fitur yang menarik dan cocok digunakan sebagai mobil keluarga terbaik. Mobil MPV dari pabrikan Wuling ini hadir dalam 6 varian untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia.

Semoga artikel “8 Mobil Keluarga Harga 100 Jutaan, Berminat?” dapat memberikan anda gambaran mengenai beberapa mobil keluarga yang berharga 100 jutaan sehingga salah satunya dapat menjadi mobil keluarga terbaik buat anda.