Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Restoran Unik Terbaik di Dunia Tak Terlupakan

8 Restoran unik terbaik didunia tak terlupakan

    Menikmati santapan ditemani keluarga atau teman, tentunya sangat menyenangkan dan dapat membuat hubungan kekeluargaan semakin harmonis. Kadang kala kita ingin mencoba merasakan bagaimana nuansa makan direstoran yang mempunyai tempat yang unik dan cita rasa makanannya mampu membuat kita kadang lupa daratan. Dibawah ini ada beberapa restoran yang penulis telusuri sebagai tempat yang patut diperhitungkan sebagai restoran yang akan membuat ‘kenangan bersantap  tidak akan terlupakan.


1.                1. Ithaa Undersea Restaurant, Maladewa.

Restoran ini terletak di Conrad Maldives Pulau Rangali Republik Maladewa. Ithaa berasal dari bahasa asli Maladewa artinya induk/ibu mutiara. Restoran ini dibangun oleh M.J.Murphy Ltd, sebuah konsultan desain yang berbasis di Selandia Baru. Restoran ini dibuka untuk umum pada tahun 2005, dan dinobatkan pada tahun 2014 oleh New York Daily Time sebagai restoran dengan panorama paling indah di dunia. Restoran ini terletak 5 meter dibawah permukaan laut dan menawarkan pemandangan bawah air panoramic 270 0. Restoran ini berukuran 9x15 meter dan hanya mampu menampung pengunjung sebanyak 14 orang. Untuk dapat menikmati bersantap dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah ini kita mesti merogoh kocek sekitar 1,4-3 juta rupiah. Restoran ini menawarkan perpaduan Eropa dan Asia pada menu yang ditawarkan. Restoran ini juga bisa dipesan untuk acara special seperti pernikahan.       

         

Ithaa Undersea Restaurant, Maladewa


2.          2. Vertigo Restaurant and Moon Bar, Bangkok

Restoran ini terletak di Banyan Tree Hotel lantai 61, Bangkok. Banyan Tree Hotel merupakan Hotel bintang 5 yang menyediakan pemandangan terbaik kota Bangkok dari lantai 61 dan merupakan salah satu atap hotel paling manakjubkan di dunia. Pada malam hari, anda bisa menikmati hidangan laut dan steik dengan citarasa bintang lima sambil menikmati taburan bintang di langit serta panorama kota Bangkok, sungguh pemandangan luar biasa. Sensasi pemandangannya sebanding dengan harga premium makanan dan minuman ditempat ini.

 

Vertigo Restaurant and Moon Bar, Bangkok


3.               3.  The Grooto Restaurant, Thailand

             Restoran ini terletak di Ao Nang Mueang, Krabi district Thailand. Merupakan bagian dari Rayavadee Resort. Resort ini memiliki 98 pavilliun dua lantai yang mempunyai pemandangan sangat cantik, beberapa dengan taman pribadi, kolam hydro dan Jacuzzi, serta 4 villa di tepi pantai dan kebun kelapa seluas 26 hektar. Provinsi Krabi terletak 800 km di selatan Bangkok. Pulau ini juga dapat ditempuh dari Bandara Internasional Phuket. Kabar baiknya telah dibuka Bandara Internasional Krabi yang membuat akses ke resort ini semakin mudah. The Grooto Restaurant mempunyai tempat yang unik dimana kita dapat bersantap di dalam tebing kapur dengan pemandangan laut serta suasana pedesaaan yang kental. Suasana Romantis sangat terasa saat menyantap hidangan laut di restoran ini.. Harga yang ditawarkan di Restaurant ini berkisar 500 – 1 juta rupiah, apabila kita akan menginap di Resort ini siapkan dana 4-5 juta / malam.


The Grooto Restaurant Thailand


4.          4. Bird Nest Restaurant, Thailand

Restoran ini terletak di tengah-tengah bukit berpohon di sekitar teluk terpencil di pantai barat laut pulau Koh Kood, dekat perbatasan Thailand dengan Kamboja. Pulau “Soneva Kiri” ini berjarak 80 km dari daratan Thailand, tetapi untuk mencapainya kita harus menempuh dengan menggunakan kapal. Restoran ini merupakan bagian pelayanan dari Soneva Kiri Resort (Treepod Dining).

Restoran ini berbentuk ‘Sarang Burung’ dan terletak 18 kaki dari permukaan tanah. Dari atas Restoran kita dapat melihat garis pantai yang tertutup bebatuan dan mendengar bunyi burung di hutan hujan Koh Kood. Tentunya anda bertanya bagaimana pelayan mengantarkan hidangan anda? Pelayan pribadi anda akan melakukan akrobat dalam mengantar hidangan lezat dan anggur anda melalui seutas tali yang dililit kebadan,mirip dengan bermain flying fox.

Bird Nest Restaurant, Thailand


5.                5. Snow Castle Restaurant, Kemi-Finlandia

Snow Castle of Kemi adalah benteng salju terbesar di dunia, area yang dicakup oleh kastil ini mempunyai luas 13.000 – 20.000 meter persegi. Kota ini dibangun kembali setiap musim dingin dengan arsitektur yang berbeda di Kemi,Finlandia. Selama beberapa tahun Snow Castle terletak di pelabuhan kota Kemi dekat Teluk Bothnia, pada Tahun 2017 lokasi dipindahkan ke taman yang terletak di Mansikanokankatu.

Pada Tahun 1996 Snow Castle pertama mampu menarik pengunjung sebanyak 300.000 orang. Dalam Kawasan Snow Castle terdapat banyak tempat yang dapat di kunjungi. Snow Hotel menawarkan pilihan kamar ganda dan bulan madu, Snow Chapel Oikumene dengan 50-100 kursi menyediakan acara untuk pesta pernikahan, banyak warga Jepang dan Hongkong melakukan resepsi pernikahan ditempat ini, Snow Castle of Kemi juga menyelenggarakan arena petualangan untuk anak-anak, teater dan pameran seni es dengan cahaya dan efek suara, dan ditempat ini juga menyediakan restoran unik yang semua bahan hampir 100% menggunakan es.

Snow Castle Restaurant memiliki meja dan kursi yang terbuat dari es yang ditutupi dengan bulu rusa, serta patung-patung es. Gelasnya pun dibuat dari es. Tentunya kita sudah tidak perlu repot-repot menambahkan es batu pada minuman kita J.

 

Snow Castle Restaurant Kemi ,Finlandia


6.     6. Restaurant Le Panoramic, Perancis

Restoran yang terletak di perbatasan  Perancis dan Swiss , Beralamat Brevent 74400 Chamonix-Mont-Blanc,France. Restoran ini terletak di ketinggian 2525 dari permukaan laut. Le Panoramic terletak di puncak Gunung Brevent dan dapat diakses melalui Gondola. Restoran ini menyajikan makanan savoyarde serta pasta, sup, steak , bahkan foie gras. Foie gras adalah salah satu makanan tertua diEropa terbuat dari hati angsa atau bebek dan memiliki tekstur yang lembut dan kenyal setelah diolah. Harga  foie gras berkisar 439 – 697 ribu / porsi.

 

Le panoramic Gunung Brevent, Perancis


7.     7. Dinner In The Sky

Dinner in the sky adalah layanan restoran baru berbasis di Belgia yang menggunakan derek untuk mengangkat pengunjung, meja, dan staf. Kita akan merasakan sensasi makan dengan jarak 46 meter dari permukaan tanah. Majalah Forbes menyebutnya sebagai salah satu restoran paling tidak biasa di dunia. Dinner in the sky telah tersedia di 15 negara. Untuk yang takut akan ketinggian restoran ini sebaiknya tidak dijadikan rekomendasi, tetapi untuk yang menyukai tantangan tentunya restoran ini bisa menjadi agenda tersendiri. Untuk keamanan pihak penyelenggara Dinner In the Sky menjamin keselamatan para pengunjungnya dengan standar terbaik.

Dinner in The Sky


8.   8.  Restaurant Kamakura, Jepang

Restaurant Kamakura Village diselenggarakan mulai dari 24 Januari – 1 Maret di kota Liyama, Prefektur Nagano, Jepang. Restoran ini hanya buka sekali dalam setahun pada perayaan Kamakura Snow Festival. Ada sekitar 20 Kamakura (kubah Salju) tempat kita bisa menikmati hot pot dan makanan khas penduduk Nagano, Noroshi Nabe (masakan jepang yang dimasak dan dihidangkan di pan besar bernama Nabe) yang hangat di dalam kubah salju. Kita harus melakukan reservasi untuk menikmati makanan dengan nuansa dalam kubah salju, pengunjung minimal 2 orang. Harga makan siang ditempat ini untuk orang dewasa sekitar 3500 Yen (469 ribu rupiah) dan anak-anak 1.900 Yen (255 ribu rupiah). Harga  makan malam untuk dewasa 4000 Yen (536 ribu rupiah) dan anak-anak 2.300 Yen ( 308 ribu rupiah)


Restaurant Kamakura ‘ kubah salju”, Jepang

        

        Setelah mengetahui dimana saja Restoran Unik Terbaik Di Dunia versi penulis, kita dapat menyiapkan agenda, kapan untuk mencoba merasakan “kenangan bersantap” yang mungkin tidak akan terlupakan selama kita hidup.