Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Hias Termahal Berharga Fantastis.

Tanaman Hias Termahal Berharga Fantastis.

Duniahobiku.com – Apa anda mengetahui tanaman hias termahal apa saja yang memiliki harga fantastis ? Hobi memang tidak dapat diukur dengan uang, ada banyak orang-orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki tanaman yang di idam-idamkan meski harganya membuat orang “geleng-geleng kepala “ karena dianggap tidak normal. Untuk mengetahui apa saja tanaman hias termahal yang dirangkum duniahobiku.com simak terus artikel dibawah, dijamin anda juga akan menggelengkan kepala melihat harganya.

Umumnya tanaman mahal dan berharga fantastis karena kelebihan yang tidak dimiliki oleh tanaman lain, misalnya saja tanaman langka, mutasi, atau berbentuk unik sehingga menarik minat para kolektor untuk memboyongnya kerumah menjadi koleksi. Berikut Tanaman hias termahal berharga fantasis yang dapat anda temukan didalam artikel ini:

1. Juliet Rose

Juliet Rose adalah bunga yang dibudidayakan oleh David Austin.Bunga ini memiliki warna pastel yang super lembut dan memiliki aroma yang khas. Konon,biaya budidaya Juliet rose menghabiskan anggaran sekitar 200 milyar lebih. Penampilan dari tanaman ini terlihat unik dan berbeda dibandingkan jenis tanaman mawar lainnya. Untuk memperoleh satu buket bunga ini kita mesti merogoh kocek  dalam-dalam. Harga satu buket bunga Juliet Rose dibanderol dengan harga $ 5 juta Dollar US atau sekitar 70 milyar lebih (kurs dollar saat ini 14 ribuan).WOW harga fantastis untuk sebuah tanaman. Salah satu penyebab mahalnya harga bunga ini adalah proses perkawinan bunga ini mesti dibantu badai,bukan angin atau serangga. Jika tidak terjadi badai,maka bunga ini gagal mekar dan tidak dapat dipanen. 

Mawar Juliet rose

Mawar Juliet rose

2. Bonsai

Kata bonsai sebenarnya terdiri atas dua suku kata (bahasa Jepang),yaitu bon yang berarti pot dan sai yang berarti tanaman. Seni mengkerdilkan pohon ini mulai dikembangkan di Tiongkok sejak abad sebelas dan mulai masuk ke Jepang pada abad limabelas, di Jepang diberi nama “Bonsai”. Keunikan suatu bonsai mempunyai nilai seni yang sukar dilukiskan. Semakin tua umur suatu tanaman dan semakin bagus kualitas bonsai tersebut maka harga bonsai akan semakin fantastis. Salah satu dari mahakarya seniman bonsai Jepang. Ingin tahu bakalan bonsai terbaik yang bisa anda rawat, simak saja disini 

 Bonsai Shunkaen oleh Kunio Kobayashi (800 tahun)

Bonsai ini dihasilkan oleh seorang seniman bonsai jepang terkenal bernama Kunio Kobayashi dan telah memenangkan penghargaan bergengsi sebanyak 4 kali dari perdana menteri Jepang. Galeri bonsai Shunkaen terletak di Tokyo dan terbuka bagi pengunjung yang ingin melihat mahakarya beliau. Bonsai ini pernah ditawar 90.000 Dollar US atau sekitar 1,3 milyar lebih.

Bonsai shunkaen

Bonsai shunkaen 

3. Anggrek Shenzen Nongke

Anggrek yang dihasilkan oleh para peneliti perusahaan agrikultur, Shenzen Nongke dinobatkan menjadi anggrek termahal di dunia. Pada tahun  2005 Anggrek Shenzen Nongke dilelang dengan harga 1,68 juta yuan atau sekitar 3,4 milyar rupiah lebih (kurs yuan saat ini 2053). Untuk menghasilkan anggrek ini dibutuhkan waktu 8 tahun oleh para peneliti dan 5 tahun untuk melihat anggrek ini berbunga.

Anggrek Shenzen Nongke

Anggrek Shenzen Nongke

4. Aglaonema

Kata aglaonema berasal dari bahasa yunani yaitu aglaos dan nema. Aglaos bermakna terang,mengkilap,atau cemerlang dan nema bermakna benang sari.  Orang yang berperan dalam memberi nama Aglaonema adalah Heinrich Wilhelm Scott. Scott seorang ahli botani, lahir pada 7 Januari 1794 di Brun,Morovia-sekarang termasuk wilayah Cekoslovakia. Nama Aglaonema baru diberikan pada Tahun 1829 ketika usianya 35 Tahun. Di Indonesia, Aglaonema lebih dikenal dengan nama Sri Rejeki. Saat ini Aglaonema muncul dengan berbagai jenis baru dengan warna daun yang semakin atraktif dan menyihir para penghobi tanaman hias. Harga yang ditawarkan sangat beragam mulai yang murah sampai yang paling mahal. Aglaonema hasil persilangan Gregori Garnadi Hambali bernama Harlequin laku dengan harga luar biasa sebesar 660 juta rupiah dalam suatu lelang di Tahun 2006. Ingin mempercantik tanaman aglaonema anda, baca tipsnya disini

Aglaonema Harlequin

Aglaonema Harlequin 

 5. Adenium

Tanaman dari anggota keluarga Apocynaceae lebih dikenal dengan sebutan Kamboja Jepang. Berkat publikasi yang dilakukan seorang ahli Botani berkebangsaan Swedia bernama Pehr Forrskal, Adenium kini dikenal luas di berbagai penjuru dunia. Sejarah mencatat, Pehr orang Eropa pertama yang menemukan dan menyadari keindahan dari corak bunga dan bentuk bonggol Adenium. Pada tahun 2009 di arena Surabaya Nasional Flora Expo, pemenang Grandprix Adenium III ditawar dengan harga 500 juta.

Adenium Termahal

Adenium Termahal

Semoga artikel Tanaman Hias Termahal Berharga Fantastis dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang berbagai jenis flora yang memiliki harga fantastis yang pastinya akan membuat anda takjub saat membacanya.